Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Lowongan Kerja Terbaru BUMN Pertamina Posisi BPS dan BPA September 2014

LOKER MANTAP - Lowongan Kerja Terbaru BUMN Pertamina Posisi BPS dan BPA September 2014. Informasi Lowongan Kerja kali ini datang dari Perusahaan BUMN, yaitu PT Pertamina melalui 16th Career Days UGM. Anda barangkali yang dicari. Oleh karena ini, jangan buang kesempatan ini. Silahkan simak selanjutnya mengenai Informasi Lowongan Kerja Terbaru BUMN Pertamina di bawah ini.

Lowongan Kerja Terbaru BUMN Pertamina Posisi BPS dan BPA September 2014

Sekilas mengenai PT Pertamina (Persero)
PERTAMINA adalah perusahaan minyak dan gas bumi yang dimiliki Pemerintah Indonesia (National Oil Company), yang berdiri sejak tanggal 10 Desember 1957 dengan nama PT PERTAMINA. Pada tahun 1961 perusahaan ini berganti nama menjadi PN PERMINA dan setelah merger dengan PN PERTAMINA di tahun 1968 namanya berubah menjadi PN PERTAMINA.

Asal Muasal PT Pertamina
Pada tahun 1950an pemerintah saat itu mulai melakukaan pendataan terhadap berbagai pemasukan negara dari sektor migas, namun ada kendala karena begitu banyaknya sengketa yang terjadi pada saat itu. Pada tahun 1960, pemerintah memutuskan hanya pemerintah yang boleh mengeksplorasi minyak dan gas, kemudian pada 1968 berdirilah Pertamina yang merupakan gabungan dari permina dan pertamin. Pada saat itulah PT Pertamina (Persero) berstatus sebagai perusahaan negara (PN). Saat ini Pertamina merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) milik pemerintah.

PT Pertamina (Persero) memiliki begitu banyak anak perusahaan, beberapa di antaranya adalah PT Pertamina (Persero) EP yang berdiri pada tahun 2005 dimana kegiatannya adalah eksploitasi dan eksplorasi produksi minyak dan gas. Kemudian ada PT Pertamina Hulu Energi yang berdiri pada tahun 2002 dimana kegiatannya adalah pengelolaan sektor hulu gas bumi dan minyak. Ada pula PT Pertamina Geothermal Energy yang sejak 2006 aktif pada pengembangan energi berbasis panas bumi. Dan masih banyak lagi anak perusahaan PT Pertamina lainnya.

Lowongan Kerja Terbaru BUMN Pertamina Posisi BPS dan BPA September 2014
Posisi : BPS dan BPA

Persyaratan:
  • Pria atau wanita
  • Tingkat pendidikan S1 dengan jurusan teknik mesin, teknik industri, teknik sipil, teknik elektro arus kuat, manajemen keuangan, teknik perminyakan, statistika, akuntansi dan hukum
  • IPK minimal 2,80
  • Mahir berbahasa inggris
  • nilai TOEFL 500
  • Usia tidak lebih dari 26 tahun
  • Tidak pernah mengkonsumsi narkotika dan sejenisnya
  • Memiliki perngalaman berorganisasi
  • Siap ditempatkan diseluruh Indonesia

Jika Anda tertarik dan telah memenuhi persyaratan di atas, maka daftarkan segera diri Anda dengan cara mengirim lamaran, cv,foto terbaru, fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir melalui alamat dibawah ini:

PT Pertamina (Persero) Tbk
16th Career Days UGM 27-28 September 2014
Jln Medan Merdeka Timur 1A Jakarta
Jakarta 10110

Informasi selanjutnya mengenai Lowongan Kerja Terbaru BUMN Pertamina Posisi BPS dan BPA September 2014 di atas, kunjungi laman berikut: http://ecc.ft.ugm.ac.id/employer/site/view/490/profil-pt-pertamina-persero.

Catatan: Ingat Tanggalnya 27-28 September 2014, Jangan sampai lewat.

Post a Comment

0 Comments