Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ingin Jadi PNS? Jangan Lewatkan Informasi Ini

LOKER MANTAP - Selamat datang di Blog Bursa Informasi Kerja ini. Kali ini, Loker Mantap mencoba sharing mengenai TIPS Ingin Menjadi Seorang Pegawani Negeri Sipil (PNS). Silahkan simak selanjutnya di bawah ini.

Ingin Jadi PNS? Jangan Lewatkan Informasi Ini

Ingin Jadi PNS? Jangan Lewatkan Informasi Ini
Menjadi pegawai negeri nampaknya masih menjadi pekerjaan idaman bagi sebagian masyarakat. Mendapatkan penghasilan tetap dan uang pensiun tiap bulan tentunya menjadi impian setiap orang.

Hal ini terlihat dari tingginya antusiasme masyarakat dalam pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang digelar setiap tahun. Khusus bagi Anda yang berminat jadi PNS, berikut kami sajikan sejumlah informasi soal seleksi CPNS 2014:

1. Jumlah pegawai yang dicari pemerintah tahun ini terdiri dari 65 ribu PNS dan 35 ribu pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

2. Total 68 instansi pusat yang memperoleh formasi dengan rincian 30 Kementerian/Lembaga, 29 Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), dua lembaga negara dan delapan sekretariat negara.

3. Terdapat 418 instansi daerah yang memperoleh formasi (provinsi/kabupaten/kota).

4. Dialokasikan 5 persen formasi untuk lintas disiplin ilmu.

5. Pendaftran dan registrasi dilakukan secara online dan terintegrasi dengan system single entry.

6. Satu pelamar hanya dapat memilih satu instansi dengan tiga pilihan formasi.

7. Perkiraan pendaftaran seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus 2014.

8. Persyaratan administrasi SKCK, Surat Keterangan Sehat, dan Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) tidak diperlukan pada tahap registrasi.

9. Saat registrasi awal yang diperlukan hanya Nama Lengkap, Nomor Induk Kependudukan, dan alamat e-mail.

10. Tes CPNS 2014 terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD), dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).


Semoga Tips dan Informasi di atas bisa bermanfaat. Salam Sukses, Tuhan Memberkati.

Sumber: Liputan6.com

Post a Comment

0 Comments