Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Loker Terbaru Karyawan Tetap BUMN Pegadaian Juli 2015

LOKER MANTAP - Selamat datang kami ucapkan kepada Anda atas kunjungannya di Situs Loker Terbaru dan Ter-update. Kali ini informasi Lowongan Kerja datang dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pegadaian. Dimana saat ini, Pegadaian membuka penerimaan Karyawan Tetap Tahun 2015 Sebagai Penaksir / Analisis Kredit / Pengelola Unit. Dan bagi yang diterima akan ditempatkan di seluruh Indonesia. Mungkin Andalah orang yang sedang dicari. Simak selanjutnya Lowongan Kerja Terbaru di bawah ini.

Loker Terbaru Karyawan Tetap BUMN Pegadaian Juli 2015

Sekilas Tentang BUMN Pegadaian
PT Pegadaian adalah sebuah BUMN di Indonesia yang usaha intinya adalah bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai.

Sejarah Pegadaian
Era Kolonial
Sejarah Pegadaian dimulai pada saat Pemerintah Belanda (VOC) mendirikan Bank van Leening yaitu lembaga keuangan yang memberikan kredit dengan sistem gadai, lembaga ini pertama kali didirikan di Batavia pada tanggal 20 Agustus 1746.

Ketika Inggris mengambil alih kekuasaan Indonesia dari tangan Belanda (1811-1816), Bank Van Leening milik pemerintah dibubarkan, dan masyarakat diberi keleluasaan untuk mendirikan usaha pegadaian asal mendapat lisensi dari Pemerintah Daerah setempat ("liecentie stelsel"). Namun metode tersebut berdampak buruk pemegang lisensi menjalankan praktek rentenir atau lintah darat yang dirasakan kurang menguntungkan pemerintah berkuasa (Inggris). Oleh karena itu metode "liecentie stelsel" diganti menjadi "pacth stelsel" yaitu pendirian pegadaian diberikan kepada umum yang mampu membayar pajak yang tinggi kepada pemerintah daerah.

Pada saat Belanda berkuasa kembali, pacth stelsel tetap dipertahankan dan menimbulkan dampak yang sama. Pemegang hak ternyata banyak melakukan penyelewengan dalam menjalankan bisnisnya. Selanjutnya pemerintah Hindia Belanda menerapkan apa yang disebut dengan "cultuur stelsel" di mana dalam kajian tentang pegadaian saran yang dikemukakan adalah sebaiknya kegiatan pegadaian ditangani sendiri oleh pemerintah agar dapat memberikan perlindungan dan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, pemerintah Hindia Belanda mengeluarkan Staatsblad No. 131 tanggal 12 Maret 1901 yang mengatur bahwa usaha Pegadaian merupakan monopoli Pemerintah dan tanggal 1 April 1901 didirikan Pegadaian Negara pertama di Sukabumi, Jawa Barat. Selanjutnya setiap tanggal 1 April diperingati sebagai hari ulang tahun Pegadaian.

Pada masa pendudukan Jepang gedung kantor pusat Jawatan Pegadaian yang terletak di jalan Kramat Raya 162, Jakarta dijadikan tempat tawanan perang dan kantor pusat Jawatan Pegadaian dipindahkan ke jalan Kramat Raya 132. Tidak banyak perubahan yang terjadi pada masa pemerintahan Jepang baik dari sisi kebijakan maupun struktur organisasi Jawatan Pegadaian. Jawatan Pegadaian dalam bahasa Jepang disebut ‘Sitji Eigeikyuku’, Pimpinan Jawatan Pegadaian dipegang oleh orang Jepang yang bernama Ohno-San dengan wakilnya orang pribumi yang bernama M. Saubari.

Era Kemerdekaan
Pada masa awal pemerintahan Republik Indonesia, kantor Jawatan Pegadaian sempat pindah ke Karanganyar, Kebumen karena situasi perang yang kian memanas. Agresi Militer Belanda II memaksa kantor Jawatan Pegadaian dipindah lagi ke Magelang. Pasca perang kemerdekaan kantor Jawatan Pegadaian kembali lagi ke Jakarta dan Pegadaian dikelola oleh Pemerintah Republik Indonesia. Dalam masa ini, Pegadaian sudah beberapa kali berubah status, yaitu sebagai Perusahaan Negara (PN) sejak 1 Januari 1961, kemudian berdasarkan Peraturan Pemerintah No.7/1969 menjadi Perusahaan Jawatan (Perjan), dan selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah No.10/1990 (yang diperbaharui dengan Peraturan Pemerintah No.103/2000) berubah lagi menjadi Perusahaan Umum (Perum). Kemudian pada tahun 2011, perubahan status kembali terjadi yakni dari Perum menjadi Perseroan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.51/2011 yang ditandatangani pada 13 Desember 2011. Namun, perubahan tersebut efektif setelah anggaran dasar diserahkan ke pejabat berwenang yaitu pada 1 April 2012. (www.wikipedia.org)

Loker Terbaru Karyawan Tetap BUMN Pegadaian Juli 2015
Untuk mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten sesuai dengan persyaratan yang ditentukan dan selaras dengan perkembangan perusahaan, PT Pegadaian (Persero) melakukan pengadaan pegawai yang berazaskan kepada :
  1. Prinsip transparansi, akuntabilitas, independen, dan keadilan.
  2. Analisis kebutuhan pegawai Perusahaan untuk jangka pendek dan jangka panjang.
Pengumuman rekrutmen pegawai dilakukan secara terbuka melalui media massa atau sarana lain agar informasi diterima oleh masyarakat secara luas. Tahapan dalam proses rekrutmen pegawai meliputi seleksi administrasi (berkas lamaran), tes tertulis, wawancara, tes kesehatan, on the job training, maupun seleksi lain yang diperlukan sesuai kebutuhan.

Seleksi dilaksanakan sendiri oleh panitia internal atau bekerja sama dengan instansi/lembaga lain yang memiliki kompetensi dan kapabilitas di bidang rekrutmen pegawai seperti perguruan tinggi maupun perusahaan jasa talent scouting lainnya. Proses seleksi dilakukan secara objektif semata-mata untuk menjamin dan melindungi kepentingan perusahaan. Hasil seleksi berupa nama-nama peserta yang dinyatakan lulus dalam proses seleksi diumumkan secara terbuka melalui media massa atau sarana lainnya.

Sumber daya manusia merupakan faktor utama penggerak jalannya usaha serta pengembang perusahaan dalam rangka mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan, oleh karena itu peningkatan kualitas pegawai dilaksanakan melalui pendidikan dan pelatihan secara konsisten dan berkesinambungan. Di samping itu diklat juga bertujuan untuk menjamin terciptanya kader-kader pimpinan yang berdedikasi tinggi terhadap perusahaan, berwawasan luas, dan visioner. (www.pegadaian.co.id)

Kriteria / Persyaratan Loker Terbaru Karyawan Tetap BUMN Pegadaian Juli 2015

Pegadaian membuka penerimaan Karyawan Tetap Tahun 2015 Sebagai Penaksir / Analisis Kredit / Pengelola Unit
Ditutup tanggap 15 juli 2015

A. Ketentuan Umum Pelamar

Untuk Pelamar Eksternal:
  1. Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNI)
  2. Fakultas yang dibutuhkan semua jurusan
  3. Pendidikan minimal D3 semua program studi jurusan dengan akreditasi jurusan minimal C pada saat pelamar lulus kuliah (jika dalam ijazah tidak terdapat keterangan akreditasi harus ada Surat Keterangan Akreditasi dari BAN-PT atau Perguruan Tinggi. Untuk pelamar lulusan luar negeri harus ada Surat Keterangan Ijazah dari Dikti.
  4. IPK min, 2,75 untuk PTN, dan 3,00 untuk PTS pada Skala 4
  5. Pelamar adalah kelahiran 1 Januari 1988 atau sesudahnya
  6. Sehat jasmani dan rohani, bebas dari penggunaan narkoba dan obat psikotoprika dan tidak buta warna
  7. Berpenampilan menarik
  8. Sanggup memenuhi ketentuan rekruitmen yang ditetapkan
  9. Apabila diterima, sanggup ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia.

Untuk Pelamar Internal:
  1. Pelamar adalah WNI
  2. Pelamar berada pada grade 6 ke bawah dan tidak sedang menjalankan hukuman disiplin
  3. Sehat jasmani dan rohani, bebas dari penggunaan narkoba dan obat psikotoprika dan tidak buta warna
  4. Sanggup memenuhi ketentuan rekruitmen yang ditetapkan
  5. Apabila diterima, sanggup ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia.
B. Perysratan Administrasi dan Tata Cara
Perysratan Administrasi dan Tata Cara Melamar selanjutnya bisa Anda lihat dan Download Disini

C. Batas Waktu Penyerahan Lamaran
Pengiriman Lamaran paling lambat tanggal 15 Juli 2015

Demikian infomrasi Loker Terbaru Karyawan Tetap BUMN Pegadaian Juli 2015, semoga bermanfaat. Salam Sukses. Tuhan memberkati.***

Post a Comment

0 Comments