Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Inilah Alasan Utama Pencari Kerja Memilih PT PLN (Persero) Sebagai Tempat Kerja

LOKER MANTAP - Selamat datang kami ucapkan atas kedatangan Anda di Situs Informasi Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini. Kali ini Loker Mantap berbagi tentang "Alasan Utama Pencari Kerja Memilih PT PLN Sebagai Tempat Kerja". Mungkin Anda bertanya kenapa PLN? Jawabnya tentu beragam alasan. Yang paling utama adalah karena PLN Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada Potensi Insani. Untuk selengkapnya, mari simak selanjutnya di bawah ini.
Inilah Alasan Utama Pencari Kerja Memilih PT PLN (Persero) Sebagai Tempat Kerja
Logo PT PLN (Persero)
SEJARAH PT PLN (PERSERO)
Berawal di akhir abad ke 19, perkembangan ketenagalistrikan di Indonesia mulai ditingkatkan saat beberapa perusahaan asal Belanda yang bergerak di bidang pabrik gula dan pabrik teh mendirikan pembangkit listrik untuk keperluan sendiri.

Antara tahun 1942-1945 terjadi peralihan pengelolaan perusahaan- perusahaan Belanda tersebut oleh Jepang, setelah Belanda menyerah kepada pasukan tentara Jepang di awal Perang Dunia II.

Proses peralihan kekuasaan kembali terjadi di akhir Perang Dunia II pada Agustus 1945, saat Jepang menyerah kepada Sekutu. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para pemuda dan buruh listrik melalui delegasi Buruh/Pegawai Listrik dan Gas yang bersama-sama dengan Pimpinan KNI Pusat berinisiatif menghadap Presiden Soekarno untuk menyerahkan perusahaan-perusahaan tersebut kepada Pemerintah Republik Indonesia. Pada 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga dengan kapasitas pembangkit tenaga listrik sebesar 157,5 MW.

Pada tanggal 1 Januari 1961, Jawatan Listrik dan Gas diubah menjadi BPU-PLN (Badan Pimpinan Umum Perusahaan Listrik Negara) yang bergerak di bidang listrik, gas dan kokas yang dibubarkan pada tanggal 1 Januari 1965. Pada saat yang sama, 2 (dua) perusahaan negara yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai pengelola tenaga listrik milik negara dan Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai pengelola gas diresmikan.

Pada tahun 1972, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.17, status Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditetapkan sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara dan sebagai Pemegang Kuasa Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) dengan tugas menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum.

Seiring dengan kebijakan Pemerintah yang memberikan kesempatan kepada sektor swasta untuk bergerak dalam bisnis penyediaan listrik, maka sejak tahun 1994 status PLN beralih dari Perusahaan Umum menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) dan juga sebagai PKUK dalam menyediakan listrik bagi kepentingan umum hingga sekarang.

VISI & MISI PT PLN (PERSERO)

Visi
Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada Potensi Insani.

Misi
  • Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham.
  • Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
  • Mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi.
  • Menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

Moto
Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Maksud dan Tujuan Perseroan adalah untuk menyelenggarakan usaha penyediaan tenaga listrik bagi kepentingan umum dalam jumlah dan mutu yang memadai serta memupuk keuntungan dan melaksanakan penugasan Pemerintah di bidang ketenagalistrikan dalam rangka menunjang pembangunan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas
PT PLN (Persero) Electricity For A Better Life
Logo PT PLN (Persero)
MENGAPA MEMILIH PT PLN (PERSERO)
PT PLN (Persero) merupakan perusahaan penyedia jasa kelistrikan terbesar di Indonesia. Dengan visi untuk “Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada Potensi Insani”, PT PLN (Persero) berkomitmen untuk melistriki seluruh Nusantara. Kami percaya bahwa Potensi insani merupakan aset terbesar dan masa depan kami, karenanya kami berinvestasi besar untuk mendapatkan calon-calon pemimpin masa depan yang akan mengembangkan PT PLN (Persero) menjadi Perusahaan Kelas Dunia dan menghadapi tantangan bisnis di masa yang akan datang. Kesempatan berkarier di PT PLN (Persero) sangatlah luas karena rentang bisnis kami dari hulu sampai hilir, mulai dari Pembangkitan, Transmisi hingga Distribusi Listrik ke pelanggan serta jasa-jasa pendukungnya. Bergabunglah bersama kami!

PENGEMBANGAN KARIER & KOMPETENSI DI PT PLN (PERSERO)
Kesempatan mengembangkan diri terbuka sangat lebar sejak Anda bergabung bersama kami sepanjang karier Anda bersama PT PLN (Persero). Kami menyediakan berbagai program untuk menunjang profesionalitas dan kompetensi Anda, antara lain :
  • Pelatihan, dan workshop di Pusat Pendidikan dan Pelatihan PT PLN (Persero)
  • Workshop dan seminar di berbagai institusi dalam/luar negeri
  • Sertifikasi Profesional
  • Beasiswa selektif untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Perguruan Tinggi dalam/luar negeri
  • Executive dan Senior Specialist Education
  • Internal Job Posting
  • Tugas karya di anak perusahaan PT PLN (Persero)
  • Talent Pool untuk menjaring dan akselerasi karier pegawai potensial
  • Coaching, Mentoring dan Manajemen Unjuk Kerja Pegawai

REKRUTMEN
Kami mencari calon-calon pemimpin dari seluruh penjuru Nusantara. Andakah yang kami cari ?

Rekrutmen kami meliputi 2 jenis :

Fresh Graduate Recruitment
Program Diklat Prajabatan bagi lulusan baru Perguruan Tinggi dirancang untuk menghasilkan calon-calon pegawai dengan keahlian spesifik sesuai kebutuhan PT PLN (Persero). Program terdiri dari kegiatan Kesamaptaan, In Class Training serta On Job Training yang dilaksanakan dalam suasana lingkungan kerja yang kondusif untuk menanamkan nilai-nilai yang di junjung PT PLN (persero) kedalam hati setiap pegawai kami.

Professional Workers Recruitment
Kami mencari calon-calon pegawai dengan keahlian khusus dan jam terbang tinggi untuk membantu kami menjadi yang terbaik.

Jadi tunggu apa lagi? Mendaftarlah untuk bergabung bersama PT PLN (Persero).

Untuk Informasi Mengenai Lowongan Kerja Terbaru di PLN, Silahkan KLIK DISINI.

Alamat PT PLN (Persero):
Jl. Trunojoyo Blok M-I No. 135
Kebayoran Baru, Jakarta 12160, Indonesia
Tel. 021 7251234, 7261122
Fax. 021 7221330
Website Resmi: http://www.pln.co.id/

Sumber: PT PLN (Persero)

Post a Comment

0 Comments